Senin, 06 Juni 2011

sejenak mendengarkan


Dalam perjalan kadang saya menjumpai beberapa hal menarik.. :D
kemarin2 pas jalan2 ba'da 'isya..
niatnya mo nyari makan..
pas d jalan berpapasan dengan beberapa orang..
3 orang laki-laki... satu orang balita.

Mereka terlihat tergesa-gesa saat berjalan.
Saat tepat berpapasan.. c balita yg berumur kira-kira 3 tahun bilang, " ada yang meninggal ya?".

Dalam hati, saya berkata "masih kecil ko udah tau tentang kematian"
:-D
mungkin terlihat sepele saat saya berjalan malam itu.
hmm..

pas nunggu c pak nasgor meracik masakan terbaiknya,
saya kembali terpikir kejadian tadi.
mungkin kah Allah menegur saya?
untuk lebih mengingat mati, untuk lebih menghargai waktu..


Ya Allah... demi waktu yg terus berjalan,
sesungguhnya sebagian Manusia dalam kerugian,
kecuali hambaNya yang beriman, yang beramal sholeh, dan saling mengingatkan dalam hal kebaikan.

Ya Rabb.. jadikan kami orang-orang yang pandai bersyukur..
tanpa menyiakan waktu yang Kau berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar